Siapa sih yang gak risih kalau ngerasa bau badan? Selain bikin gak nyaman diri sendiri, bau badan juga bisa bikin gak nyaman orang di sekitar. Bukan hanya mengganggu, bau badan yang gak enak juga bisa bikin pusing jadinya.

Sebagai orang yang punya masalah dengan bau badan, ada beberapa cara yang pernah aku lakuin. Beberapa di antaranya works di aku, dan siapa tahu, di kamu juga bisa ngaruh.


1. Memakai Deodoran

Ini solusi paling klasik dan praktis sih. Ada banyak brand deodoran yang bisa kamu coba. Selain bikin gak bau, deodoran juga bisa membantu mengontrol keringat berlebih. Jangan lupa untuk mencari deodoran yang sesuai dengan jenis kulit kamu, jadi kamu bisa nyaman sepanjang hari.

2. Mandi dengan Rutin

Pakai deodoran aja rasanya gak akan berfungsi banyak kalau kamu ga mandi dengan rutin. Apalagi kalau sampai malas mandi. Setidaknya, usahakan untuk mandi 2x sehari. Selain lebih segar, mandi dengan rutin juga membantu menghilangkan kotoran dan bakteri penyebab bau badan.

3. Memakai Tawas

Tawas udah lama jadi rahasia turun-temurun buat ngilangin bau badan. Benda ini alami, murah, dan efektif! Cukup oleskan tawas yang udah dibasahi ke ketiak setelah mandi. Gak ribet, kan?

4. Pilih Pakaian yang Menyerap Keringat

Kadang, bau badan juga dipengaruhi oleh pakaian yang kita pakai. Biar gak jadi sarang keringat, pilih baju yang bahannya menyerap keringat, kayak katun. Pakaian yang adem bikin kamu lebih nyaman dan gak gampang bau.

5. Gunakan Facial Wash di Ketiak

Mungkin terdengar aneh, tapi ini tips yang seru! Kalau cara di atas masih gak works di kamu, coba deh pakai facial wash di ketiak. Facial wash ternyata bisa juga dipakai di ketiak buat membersihkan kulit dan pori-pori. Kotoran yang nempel di ketiak bisa keangkat, dan ketiak kamu jadi lebih segar. Coba deh!